25 radar bogor

Pasien Sembuh Bertambah 73 Orang, Tertinggi Semenjak Darurat Covid-19

Ilustrasi Pasien Corona
Ilustrasi Pasien Corona
Ilustrasi Pasien Corona
Ilustrasi Pasien Corona

JAKARTA-RADAR BOGOR, Di tengah tingginya kasus positif Covid-19, kabar baik datang dari jumlah pasien yang sembuh. Pada Minggu (12/4/2020), dikatakan ada penambahan pasien sembuh sebanyak 73 orang.

Bertambah 399 Kasus, Positif Corona di Indonesia Kini Tembus Angka 4.241

Ini merupakan jumlah pasien sembuh tertinggi per harinya sejak pertama kali kasus virus Corona diumumkan di Indonesia pada awal Maret. Biasanya jumlah pasien sembuh hanya di bawah 50 orang setiap kali diumumkan.

“Update laporan kali ini membuat kita bersyukur bahwa sudah sampai saat ini ada 359 total pasien sudah sembuh. Ada tambahan pasien sembuh tambah 73 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Achmad Yurianto, Minggu (12/4/2020).

“Dengan angka ini kita yakini bahwa Covid-19 bisa disembuhkan,” tambahnya.

Sedangkan jumlah kasus meninggal bertambah 46 jiwa menjadi 373 jiwa. Artinya jumlah pasien sembuh nyaris melebihi pasien meninggal dunia.

Memang angka pertambahan kasus positif masih cukup tinggi yakni ditemukan 399 kasus baru. Sehingga total keseluruhan pasien positif di Indonesia sebanyak 4.241 kasus.

“Penyebaran masih terjadi. Ancaman masih ada. Mari putus penularan. Pastikan jaga kesehatan. Kita bisa berperang dan mampu berperan baik,” kata Yurianto.

Dia menegaskan semua orang untuk disiplin mencuci tangan dan menggunakan masker. Disiplin menjaga jarak aman. Patuh dan disiplin tetap berada di rumah.

“Jangan lakukan perjalanan ke manapun termasuk ke kampung halaman pada kali ini. Risikonya sangat besar. Bukan untuk kita tapi juga keluarga kita di kampung halaman,” katanya.

Yurianto juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga imun tubuh dengan makan makanan bergizi. Selalu mengutamakan hati yang sabar dan gembira.

“Istirahat yang cukup dan jangan sentuh mata hidung mulut sebelum cuci tangan,” tukasnya. (jpg)