25 radar bogor

Pasien Termuda di Italia Sembuh Dari Virus Corona

ilustrasi 7 janin bayi dalam kotak makanan
ilustrasi 7 janin bayi dalam kotak makanan
Ilustrasi bayi berusia dua bulan.

BARI-RADAR BOGOR, Kabar menggembirakan datang dari Italia. Seorang bayi berusia dua bulan yang diyakini sebagai pasien Covid-19 termuda di Italia sembuh. Bayi tersebut sudah dipulangkan dari rumah sakit setelah menjalani perawatan intensif.

Dilansir dari Straits Times, Jumat (10/4/2020), bayi tersebut menunjukkan tanda sembuh setelah tidak lagi mengalami suhu tubuh tinggi atau demam. Dia dipulangkan bersama ibunya, yang juga telah pulih dari serangan pneumonia.

Keduanya dirawat di rumah sakit di kota Bari bagian selatan pada 18 Maret. Italia sendiri mencatat 18.279 kematian akibat Covid-19. Angka itu merupakan yang tertinggi dibandingkan negara lain.

Pemerintah saat ini sedang mempertimbangkan bagaimana dan kapan untuk melonggarkan langkah-langkah jarak sosial yang telah membantu menurunkan angka kematian per hari di Italia.

Selain bayi dua bulan, sebelumnya juga ada bayi 6 bulan di Italia yang sembuh dari Covid-19 seperti disebutkan laman Daily Mail.

Leonardo, seorang bayi berusia enam bulan selamat dari virus Korona setelah dirawat di rumah sakit. Leonardo baru-baru ini kembali ke rumah di Corbetta di wilayah Italia utara, Lombardy, setelah memenangkan pertempuran selama 50 hari melawan Covid-19.

Wali Kota Marco Ballarini menyebut bayi Leonardo menjadi harapan. Ibu bayi Leonardo mengungkapkan rasa cemasnya ketika itu. Dia mengatakan bahwa dia tahu bayinya sakit demam dan detak jantungnya meningkat. Namun, kini dia bersyukur bayinya bisa kembali pulang di pelukannya. (jpc/rur)