25 radar bogor

Heboh Lagu Bimbo Tentang Corona Diciptakan 30 Tahun Lalu, Ini Fakta Sebenarnya

Personel Bimbo
Personel Bimbo

JAKARTA-RADAR BOGOR, Warganet dihebohkan dengan beredarnya potongan lagu dari Bimbo tentang Corona. Beredar kabar kalau lagu itu sudah diciptakan Bimbo 30 tahun lalu.

Personel grup musik Bimbo, Acil Darmawan Hardjakusumah atau yang akrab disapa Acil akhirnya buka suara terkait lagu tentang virus corona yang viral di media sosial.

Lagu tersebut disebut-sebut sudah rilis sejak 30 tahun lalu. Acil menjelaskan, lagu tersebut merupakan karya terbaru Bimbo yang dipersembahkan untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Lagu baru, penginnya diberikan untuk BNPB. Cuma jadi ramai gitu, ya, enggak apa-apa, salah, itu salah (dicipta 30 tahun lalu),” ujarnya seperti dikutif dari kompas.com, Jumat (10/4/2020).

Acil justru mempertanyakan siapa oknum yang menyebarkan lagu tersebut dan dari mana oknum itu mendapatkan lagu tersebut. Pasalnya, lagu tersebut baru selesai menjalani proses rekaman seminggu lalu.

“Iya, justru pertanyaannya di situ. Saya juga enggak tahu dari mana sumbernya. Baru selesai rekamannya juga baru seminggu, belum mungkin seminggu juga,” ucapnya.(pin/kom)