25 radar bogor

Didiagnosis Kanker? Coba ke Singapura!

Ilustrasi
Ilustrasi

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang mematikan bahkan menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia setelah penyakit jantung.

Tidak heran pasien penderita kanker akan selalu mencari tempat pengobatan kanker terdepan agar kemungkinan mereka sembuh lebih tinggi. Ambil contoh saja di Indonesia, tiap bulan ada ratusan pasien kanker yang memilih untuk berobat ke rumah sakit di luar negeri, salah satunya adalah Singapura.

Beberapa faktor yang mendasari fenomena ini adalah fasilitas medis yang canggih dan didukung dengan pelayanan tim medis yang profesional dibandingkan di Indonesia. Anda berminat melakukan pengobatan kanker di Singapura? Simak 3 langkah di bawah ini supaya Anda mendapatkan pengobatan terbaik di Singapura!

1. Kumpulkan semua hasil pemeriksaan Anda selama ini
Langkah pertama yang harus Anda lakukan jika ingin berobat ke Singapura adalah mengumpulkan semua hasil pemeriksaan yang telah Anda lakukan selama ini. Mulai dari pemeriksaan laboratorium, diagnosis hingga jenis obat yang Anda konsumsi selama ini. Hal ini akan memudahkan Anda saat berkonsultasi dengan dokter di Singapura nantinya, Anda tidak perlu lagi melakukan pemeriksaan ulang yang sama.

2. Lakukan konsultasi bersama Medisata
Setelah menyiapkan hasil pemeriksaan, langkah kedua adalah berkonsultasi dengan dokter yang disiapkan oleh Medisata. Medisata merupakan perusahaan wisata medis (Medical Tourism Company) yang siap membantu pasien untuk mendapatkan pengobatan terbaik di Singapura.

Setelah dokter dari Medisata memastikan kondisi dari pasien, Tim Medisata akan membantu pasien untuk memberikan rekomendasi RS Singapore dan juga dokter spesialis yang akan menangani pasien selama berada di Singapura. Apabila pasien setuju dengan rekomendasi yang diberikan, maka Tim Medisata akan membantu pasien untuk membuatkan janji temu dokter.

3. Buat janji temu dokter Medisata
Pasien wajib untuk membuat janji temu dengan dokter sebelum berangkat ke Singapura. Supaya ketika pasien sampai di rumah sakit Singapura nanti bisa langsung bertemu dengan dokter spesialis yang sudah dipilih. Cara untuk membuat janji temu dengan dokter sangat mudah. Cukup informasikan kepada Tim Medisata perkiraan tanggal berangkat ke Singapura.

Selanjutnya Tim Medisata akan mengecek jadwal dokter dan menginformasikan apakah dokter bisa atau tidak. Jika bisa, maka Tim Medisata akan membantu membuat janji temu dengan dokter.

Namun jika dokter sedang berhalangan maka Tim Medisata akan memberikan tanggal alternatif. Setelah mendapatkan tanggal untuk janji temu, pasien dan pendamping perlu mengirimkan pasport kepada Tim Medisata untuk dibantu pembuatan janji dengan RS dan dokter spesialis di Singapura.

Selain memberikan layanan rekomendasi rumah sakit dan dokter di Singapura, serta membuat appointment. Tim Medisata juga memberikan perkiraan biaya berobat, hingga membantu untuk booking hotel untuk pasien maupun pendamping selama berada di Singapura.

Jika Anda memiliki pertanyaan lain seputar berobat kanker ke Singapura, segera hubungi Tim Medisata untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Selain itu, karena sekarang ini kondisi sedang merebak Pandemi Covid-19, beberapa negara seperti Singapura melakukan lockdown, maka pasien dan pendamping hanya bisa berangkat ke Singapura setelah masa lockdown berakhir.(*)