25 radar bogor

Berenang Tengah Malam, 2 Pemuda Asal Bogor Terseret Ombak Pantai Pelabuhanratu

Ilustrasi nenek asal Kota Bogor tewas terseret ombak Pantai Cisolok
Ilustrasi nenek asal Kota Bogor tewas terseret ombak Pantai Cisolok.
Ilustrasi Tenggelam.

SUKABUMI-RADAR BOGOR, Sebanyak dua anak muda asal Bogor terseret ombak di Pantai Karangsari, Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat dini hari (10/4/2020) sekira pukul 03,00 WIB.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiqie mengatakan, berdasarkan laporan dari Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Sukabumi yang diterima bahwa telah terjadi laka laut yang menyebabkan dua orang hilang.

Kejadian tersebut berawal dari sekelompok anak muda asal Bogor yang berjumlah 16 orang datang untuk berwisata ke Pantai Palabuhanratu. Sebelum ke pantai mereka beristirahat di Masjid Agung.

“Berdasarkan laporan, mereka awalnya tiba pukul 02.00 WIB, sekitar pukul 03.00 WIB sebagian dari mereka berenang di bibir Pantai Karangsari. Padahal sebelumnya rekannya sudah memberitahukan agar tidak berenang tengah malam. Baru lima menit mengingatkan, dua orang atas nama Farel Dei Cahyo (13) warga Ciomas dan Robby (16) warga Cimande Talang, Kabupaten Bogor hilang terseret ombak,“ jelas Okih saat dihubungi Radar Sukabumi (radarbogor.id group).

Menurutnya, diduga dua orang hilang tersebut terseret ombak saat berenang dengan rekan-rekannya. Mendapatkan laporan adanya dua orang hilang, dirinya bersama jajaran langsung mendatangi tempat kejadian untuk kemudian mencari korban. “Hanya dua orang, yang lainnya selamat, “terangnya.

Saat ini, proses pencarian dengan cara menyisir garis bibir pantai sedang dilakukan. Pencarian yang dilakukan oleh Satpolair dan tim Sar gabungan dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Sukabumi dengan menggunakan Speedboat, sementara sebagian anggota melakukan penyisiran.(RS/pin)