25 radar bogor

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, DKM Masjid Nurul Alfalah Hentikan Pengajian Rutin

Pengurus DKM Masjid Nurul Alfalah hentikan pengajian rutin akibat mewabahnya virus corona.
Pengurus DKM Masjid Nurul Alfalah hentikan pengajian rutin akibat mewabahnya virus corona.

BOGOR-RADAR BOGOR, Menyikapi mewabahnya virus corona (Covid-19), Ketua DKM Masjid Nurul Alfalah, Wayan Sukerta mengajak warga Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, meningkatkan kewaspadaannya.

Dia mengatakan, sebelumnya telah beredar imbauan di media sosial agar mengurangi salat berjamaah dan aktivitas pengajian dikurangi di setiap masjid.

Maka, Ketua DKM Masjid Nurul Falah juga mengimbau seluruh jamaah agar aktivitas pengajian rutin ditiadakan. “Ini sebagai ikhtiar mencegah penularan wabah Covid-19,” terangnya.

DKM mengikuti panduan dari pemerintah maupun MUI dan DMI. DKM Masjid Nurul Alfalah tetap memfasilitasi salat berjamaah dengan imbauan masing-masing jamaah membawa perlengkapan salat.

Pihak masjid menyediakan sabun anti septic di tempat wudu dan hand sanitizer. Penyemprotan anti septic juga dilakukan di kamar mandi masjid.

“Habis salat diimbau untuk tidak salam-salaman antar jamaah. Yang paling penting senantiasa berdoa mohon kepada Allah SWT agar dihindarkan dari wabah penyakit Covid-19,” tandasnya.(*/pin)