25 radar bogor

Sempurna, Tak Hilang Satu Gamepun, Ungulan 1 Indonesia Lolos Semifinal

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju mulus ke semifinal Spain Masters 2021. (PP PBSI )

RADAR BOGOR – Datang dengan status unggulan pertama Spain Masters 2021, ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari belum terbendung. Mereka sukses lolos ke semifinal tanpa kehilangan satu gamepun!

Terbaru, pada perempat final di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Rinov/Pitha sukses mengalahkan wakil Inggris, Callum Hemming/Jessica Pugh dalam dua game langsung 21-18, 21-17.

Hemming/Pugh sendiri di babak sebelumnya berhasil mengalahkan wakil Indonesia lain, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dengan skor 21-18, 17-21, dan 21-12.

“Kami mempelajari permainan mereka kemarin saat lawan Zacha/Bela, kami juga tanya-tanya ke Zacha/Bela pola main lawan seperti apa,” kata Rinov dikutip dari siaran pers PP PBSI. “Alhamdulillah kami bisa menerapkan kontra strateginya dan menang,” lanjut Rinov.

Walau menang, Rinov mengaku tidak puas dengan permainannya hari ini. “Sebenarnya saya tidak puas dengan penampilan saya hari ini. Saya tidak bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya,” ujar Rinov.

“Untungnya komunikasi dengan partner masih terjaga dan kami bisa melewati dan mengatasinya. Besok saya harus lebih siap dan fokus lagi,” kata  Rinov.

Di babak empat besar, Rinov/Pitha sudah ditunggu unggulan empat asal Skotlandia Adam Hall/Julie Macpherson. Pasangan ini sudah dua kali mengalahkan pasangan Indonesia di dua babak sebelumnya.

Yakni Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama (di 16 besar) dan Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani (pada perempat final).

“Besok (hari ini, Red) kami harus langsung nyetel mainnya. Mereka lawan yang tidak mudah. Kami harus introspeksi diri dari permainan hari ini dan memperbaikinya. Kami tidak mau jadi korban ketiga mereka,” ungkap Rinov. (jpc)